MAHASISWA PLB JUARA 3 DALAM LOMBA LKTIN

Tim Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian kembali menambah pundi-pundi prestasinya dalam ajang bergengsi dalam event berskala nasional yaitu dalam ajang Lomba LKTIN yang diadakan oleh HIMA SIGARA 2015 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 5 Desember 2015. Dalam event tahunan yang mengangkat tema “Strategi Pemerintah Indonesia Menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) dalam rangka Mewujudkan Ketahanan Nasional”  ini, delegasi Universitas Negeri Yogyakarta berhasil menorehkan prestasi gemilang, yakni memperoleh juara ke 3 LKTIN dari 7 besar tim delegasi.

Tim yang pertama diketuai oleh Sayidatul Maslahah (Pendidikan Luar Biasa 2014) dengan anggota Shinta Hanifati (Pendidikan Fisika 2013) dan Hasaka Dewa Rangga (Pendidikan Tehnik Sipil 2014) dengan dosen pembimbing dr. Atien Nur Chamidah, M. Dist.yang merupakan dosen Pendidikan Luar Biasa mendapatkan juara 3. Dalam kesempatan ini delegasi UNY mempersembahkan karyanya yang berjudul :“ DEMECULIN (Deaf Goes to MEA 2015 with Culture of Indonesia) sebagai Media Pembelajaran Berbasis Flash pada  Mata Pelajaran PKn Kelas 4 SD dalam Upaya Pengenalan Budaya Indonesia guna Mempersiapkan Anak Tuna Rungu dalam Memasuki Era MEA 2015”.

Pada perlombaan tersebut ada dua tahapan seleksi yang harus dilalui yaitu tahap seleksi naskah. Dari seleksi awal ini terpilih 7 naskah terbaik untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu presentasi  finalis yang diadakan pada tanggal 5 Desember 2015 di MPI (Museum Pendidikan Indonesia) dari pukul 08.00 hingga 14.30 WIB. Berdasarkan penilaian dari dewan juri dengan berbagai pertimbangan dimana seluruh karya tulis memiliki bobot tersendiri sehingga diputuskan finalis mendapatkan penghargaan juara 3.

Dalam hal ini, tim mengaku kejuaraan ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri, karena lawan-lawan yang hadir dalam kompetisi ini sangatlah berat. Berkat kerja keras, kerja sama tim, dan dukungan dari pihak-pihak terkait, delegasi akhirnya mampu menyabet juara ke 3. ( say/ant)